Jumat, 05 Juli 2013

Tiga Wakil Asia Ramaikan Delapan Besar Piala Dunia U-20

22.09

Tiga Wakil Asia Ramaikan Delapan Besar Piala Dunia U-20-Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Turki telah memasuki babak perempat-final akhir pekan ini dengan tiga wakil Asia meramaikan persaingan memperebutkan posisi di empat besar.

Tiga Wakil Asia Ramaikan Delapan Besar Piala Dunia U-20


Hebatnya, satu tempat di semi-final sudah dipastikan menjadi milik Asia karena Irak dan Korea Selatan akan saling berhadapan di Kayseri, Minggu (7/7) lusa. Sementara satu wakil lainnya yang tampil mengejutkan, Uzbekistan, akan menantang tim kuat Prancis. Selain tiga tim Asia dan Prancis, masih ada pula tim favorit, Spanyol. Dua tim berasal dari Amerika Selatan, yaitu Uruguay dan Cili; sedangkan Ghana menjadi satu-satunya wakil Afrika yang tersisa.



Inilah preview seluruh pertandingan delapan besar Piala Dunia U-20:


Stadion Yeni Rize Sehir, Rize, 6 Juli, 22:00 WIB
PrancisvsUzbekistan
Prancis butuh waktu ketika menyingkirkan Turki dari babak 16 besar hingga akhirnya mampu menang besar 4-1. Penampilan mereka dikritik terlalu tergantung pada si anak muda baru Arsenal, Yaya Sanogo, dan dua full-back Lucas Digne dan Dimitri Foulquier. Padahal, sebenarnya Prancis diperkuat para pemain seperti Paul Pogba, Geoffrey Kondogbia, Florian Thauvin, dan Kurt Zouma. Di fase grup mereka mengukir rekor tak terlalu meyakinkan dengan mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Satu kemenangan diraih atas Ghana, lalu bermain imbang melawan Amerika Serikat, dan terakhir dikalahkan Spanyol 2-1.

Lawan Prancis adalah tim kejutan Uzbekistan yang tampil istimewa ketika menyingkirkan Yunani 3-1 melalui pertandingan yang diwarnai dua kartu merah dan tiga penalti. Tim Uzbekistan diperkuat mayoritas pemain yang sukses melaju ke perempat-final Piala Dunia U-17 di Meksiko dua tahun lalu. Kali ini Uzbekistan diperkuat striker bongsor Igor Sergeev yang sudah mengemas tiga gol sepanjang turnamen. Kekuatan utama Uzbekistan adalah kecepatan dan kelincahan. Generasi emas Uzbekistan ini siap memberi kejutan berikutnya.

Stadion Bursa Ataturk, Bursa, 7 Juli, 01:00 WIB
UruguayvsSpanyol
Uruguay mampu menundukkan Nigeria 2-1 untuk melaju ke perempat-final, tetapi dianggap belum memberikan penampilan terbaik. Melawan Spanyol, kekuatan tim dibutuhkan seperti ketika menjuarai Kejuaraan Amerika Selatan U-20 tahun lalu dengan salah satunya menumbangkan Brasil di markas lawan. Pemain baru Manchester United, Guillermo Varela, adalah salah satu andalan La Celeste. Selain itu jangan abaikan ancaman dari Giorgian De Arrascaeta dan Jose Gimenez.

Di level mana pun, Spanyol selalu menjadi unggulan juara. Tak terkecuali di ajang yang dianggap sebagai Piala Dunia Junior ini. Namun, hampir saja Spanyol menelan pil pahit setelah baru bisa bangkit mengalahkan Meksiko 2-1 di babak 16 besar melalui dua gol di 15 menit terakhir. Jese Rodriguez, penyerang Real Madrid yang memuncaki daftar top skor turnamen, adalah ancaman utama La Rojita bersama Gerard Deulofeu, Paco Alcacer, dan Juan Bernat. Di atas kertas, tantangan Uruguay akan menjadi yang terbesar dihadapi Spanyol selama turnamen ini berlangsung.

Stadion Kadir Has Sehir, Kayseri, 7 Juli, 22:00 WIB
IrakvsKorea Selatan
Pemenang pertandingan ini akan menjadi wakil Asia pertama di babak empat besar Piala Dunia U-20 sejak Jepang, 14 tahun silam. Perjumpaan Irak dan Korea Selatan sekaligus menjadi reuni karena kedua tim ini pula yang tampil di babak final Kejuaraan Asia U-19 tahun lalu. Saat itu, Irak harus puas menjadi runner-up meski unggul sejak menit 35 sebelum dibalas di menit kedua injury time babak kedua dan kemudian dikalahkan Korea Selatan melalui adu penalti. Lebih ke belakang lagi, Irak dan Korea Selatan juga bertemu di fase grup dengan hasil imbang tanpa gol.

Pertandingan dapat diprediksi berjalan ketat. Keduanya juga harus melalui 120 menit untuk menyingkirkan lawan-lawannya di babak 16 besar turnamen ini. Irak butuh gol di menit ke-94 untuk mengalahkan Paraguay, sedangkan Korea Selatan menundukkan Kolombia melalui adu penalti yang mendebarkan.

Stadion Turk Telekom Arena, Istanbul, 8 Juli, 01:00 WIB
GhanavsCili
Pada pertandingan terakhir yang digelar di stadion megah markas Galatasaray ini, Ghana mencoba melanjutkan grafik meningkat dengan mengatasi perlawanan Cili. The Black Satellites mengawali turnamen dengan dua kekalahan beruntun, 3-1 dan 1-0, dari Prancis dan Spanyol. Posisi sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik bisa diraih berkat kemenangan telak 4-1 atas Amerika Serikat. Hentakan sensasi diukir Ghana dengan menundukkan tim kuat Portugal 3-2 secara dramatis. Bintang kemenangan mereka adalah penyerang muda Juventus yang dipinjamkan ke Sassuolo musim lalu, Yiadom Richmond Boakye.

Cili sekilas bukan ancaman berarti di turnamen ini setelah tampil lamban di fase grup. Namun, mereka mampu memetik kemenangan atas Mesir meski bermain dengan sepuluh orang. Di babak 16 besar, Cili membuktikan kemampuan dengan menyingkirkan Kroasia, yang diperkuat duet striker favorit pengamat Marko Livaja dan Ante Rebic, dengan skor dua gol tanpa balas. Jika kekuatan mental Cili kembali muncul, publik tentu akan menyaksikan Nicolas Castillo dkk sejauh mungkin di ajang ini.



Tiga Wakil Asia Ramaikan Delapan Besar Piala Dunia U-20

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top