Kamis, 24 Oktober 2013

Indonesia Lebih Merah dari Setan Merah

03.06


Penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno Rabu (23/10/2013) kemarin, benar-benar terhibur dengan penampilan tim Indonesia melawan tim veteran Manchester United Inggris. Pertandingan yang dinamakan Battle of The Red ini memang sesuai dengan namanya yang disingkat dari kata Retired Extremely Dangerous (RED). Aksi gol datang dari kedua kesebelasan. Sebanyak 13 gol disuguhkan di pertarungan antar para veteran ini.

Pejuang rumput hijau dari tim Indonesia menurunkan Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, Erol Iba, M. Ridwan dan Firman Utina. Sedangkan tim Inggris diramaikan oleh Michael Owen, Paul Parker, David May, Quinton Fortune, dan Louis Saha. Pasukan Inggris memang terlihat tampil agak lambat mengingat mayoritas sudah berusia 40 tahun ke atas. Kecepatan bermain dan berebut bola juga sudah tidak mendukung. Sering tersusul oleh pemain dari tim Indonesia. Terobosan dan kualitas teknik dalam memainkan si kulit bundar tetap diacungi 2 jempol. Namun demikian, faktor fisik harus membuat tim merah Inggris ini puas dan kalah 6-7 dari Indonesia Red.

Sangat terlihat bahwa pemain-pemain Indonesia Red benar-benar memanfaatkan keunggulan fisik dan kecepatan untuk meringsek masuk kedalam pertahanan para veteran Inggris. Adu lari dilakukan para pemain Indonesia untuk menghadapi kepiawaian pemain Inggris tersebut. Strategi ini pun berhasil dan situasi permainan dapat dikendalikan.

Hujan gol dari Indonesia Red pun membocorkan gawang MU Red. Pada babak pertama, kiper MU Red Nick Culkin pun kewalahan menghadapi luncuran serangan Indonesia Red. Aksi Indonesia Red berhasil menggaet 4 gol. Gol berhasil disumbangkan oleh Elie Aiboy sebanyak 2 gol, Firman Utina dan M. Ridwan dengan masing-masing sebanyak  1 gol. Sampai saat ini, kedudukan masih bisa dikejar dengan sumbangan 3 gol dari aksi Michael Owen dan Louis Saha. Hingga menit ke 45 selesai, kedudukan terakhir adalah 4-3 dengan keunggulan Indonesia Red.

Pada babak kedua, permainanpun bertambah seru. Baru 2 menit berjalan, Zaenal Arif langsung membobol gawang MU Red. MU Red pun akhirnya meningkatkan tempo untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya Louis Saha pun berhasil membuahkan 1 gol pada menit ke 48. Aksi balas membalas terjadi dari 2 kesebelasan ini. Hingga akhirnya 1 gol lagi dari Kurniawan melalui titik pinalti karena sempat terjegal pun berhasil diraih. Kedudukan berubah menjadi 5-4 untuk Indonesia Red. Culkin tidak cukup cepat menahan tendangan Kurniawan yang diarahkan ke sudut kanan gawang.

Pada menit ke 68, gol berhasil dicetak kembali oleh Kurniawan dan menambah unggul kedudukan Indonesia Red menjadi 7-4. Aksi gol dari Michael Owen dan Ben Thornley berhasil menyabet 2 gol lagi. Hingga peluit wasit tanda selesai ditiup, kedudukan menjadi 7-6 dan tetap dimenangkan oleh Indonesia Red.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top