Kamis, 24 Oktober 2013

Juventus Keok tapi Mengesankan

03.04


Walau gagal dalam menghadapi Real Madrid di Partai Ketiga Grup-B Liga Champion dini hari tadi, Ancelotti mengaku terkesan dengan penampilan mantan tim asuhnya itu. Walaupun harus bermain dengan 10 pemain saja, namun perubahan formasi Juve dan agresivitas serangan-serangannya sangat memukau.

Sejauh ini Madrid sudah berhasil mengantongi 9 poin. Tambahan 3 poin berhasil diraih dari kemenangan 2-1 atas Juve di Santiago Bernabeu itu. Walau menang, Ancelotti menjelaskan bahwa ia sempat dag dig dug dengan permainan Juve. Ia tidak menyangka bahwa Juve yang biasanya melakukan strategi menyerang aktif, kini strategi yang digunakan adalah strategi bertahan dan counter attack. “Ini sempat membuat saya was-was” katanya.

Formasi lazim Juve yang biasanya diterapkan dengan susunan 3 5 2 pun berubah. Antonio Conte malah merubah formasi dengan menambah jumlah pemain belakang. 4 rentet pemain back ditaruhnya dengan formasi 4 3 3. Kemungkinan besar berubahnya susunan pemain belakang ini bertujuan untuk menahan serangan Angel di Maria dan Cristiano Ronaldo.

Pada babak kedua memang El Real terlihat menurunkan tempo permainannya, karena situasi sudah berhasil dikendalikan.  Juve pun terlihat tidak begitu agresif dalam mengejar dan melakukan perlawanan. Baru di menit-menit akhir, ketika tempo kami menurun Juve melawan dengan strategi counter attack secara tiba-tiba.
Hal lain yang membuat Ancelotti panik adalah ketika Carloz Tivez berhasil menerobos masuk ke daerah pertahanan Madrid. “Pokoknya Juve benar-benar tampil hebat dan banyak menciptakan kesulitan-kesulitan bagi tim kami” seru Ancelotti.

Strategi pengaturan pemain juga sempat dilakukan oleh Ancelotti dalam menghadapi masalah-masalah yang dibuat oleh Juve. Gareth Bale, pemain dengan nilai termahal di El Real sengaja diturunkan pada babak kedua menggantikan Karim Benzema. Kerjasamanya dengan Ronaldo diharapkan dapat mendobrak pertahanan Juve. Mengingat Bale mempunyai kecepatan lari dan skill tarung  1 1 yang luar biasa. Tapi, untuk sembarang merubah formasi tim, Ancelotti tidak seberani Juve.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top