Kamis, 14 November 2013

Curi Ilmu Messi Lewat Youtube Biar Tambah Jago

02.07

Benar kata orang, bahwa tidak selamanya belajar itu harus mahal. Niat dan kemauanlah yang berperan penting dan diutamakan terlebih dahulu dalam proses pembelajaran. Memang demikianlah yang dilakoni salah satu pemain unggulan timnas U-19 hingga namanya menjadi harum di laga U-19. Maldini Pali yang dinilai berbakat memang berujar bahwa keinginan kerasnya untuk belajarlah yang membawanya hingga detik ini. Papar Maldini, “Cara cepat untuk belajar adalah mencontoh apa yang dilakukan tokoh yang diidolakan. Saya sangat mengidolakan Messi dan Ribery. Skill bermain mereka sangat luar biasa. Akhirnya untuk belajar teknik-teknik bermain bola mereka, saya lihat aksi-aksi mereka melalui You Tube”. Begitu ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Pada kesempatan wawancara, wartawan juga bertanya kepada Maldini perihal namanya yang nyentrik itu. Maldini pun menimpalinya dengan tersenyum. Ia menjelaskan bahwa namanya itu diberikan sang ayah tercinta karena terinspirasi oleh kehebatan skill Paolo Maldini. Sang superstar AC Milan yang melegenda. Maldini juga bercerita bahwa saat mengandung dirinya, dokter yang memeriksa kandungan ibunya itu berkata bahwa ada kemungkinan Maldini lahir dengan saudara kembarnya. Ayahnya, Pangloli Pali pun sudah mempersiapkan 2 nama legenda yang diberikan, yaitu Maldini dan Mancini. Namun ternyata yang lahir hanyalah dirinya. Ayahnya dan Ibunya, Esti Tambing pun akhirnya bersepakat untuk lebih memilih Maldini sebagai nama anaknya (Maldini Pali) yang lahir itu.

Alasan ayahnya memilih nama Maldini pun dibeberkan Maldini Pali. Katanya, “Ayah sangat mengidolakan AC Milan. Sosok Maldini dilirik ayahnya itu karena skillnya yang hebat dan leadershipnya yang bagus di lapangan hijau. Ketangguhan dan kegigihannya pun dalam menghadapi musuh yang berat juga tidak kalah mengagumkan”. “Pokoknya Maldini kalau bermain itu pantang menyerah sampai titik darah penghabisan”, tambahnya lagi.

Mengenai karirnya yang sedang berkembang, Maldini Pali sendiri sedang memfokuskan dirinya pada latihan persiapan berlaga di Piala Asia U-19 pada tahun 2014 di Myanmar. Hari-hari latihan berat pun dilakoninya dengan tekun di Batu, Malang oleh pemain muda lulusan SAD Uruguay tersebut. “Pokoknya saya ingin berlatih dan terus berlatih. Hari-hari saya selalu diisi dengan latihan tidak peduli dihari libur”. “Saya ingin mendedikasikan diri saya untuk Indonesia dengan skill yang saya miliki. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negara tercinta ini”. Nama yang diberikan orangtua memang merupakan sebuah doa orangtua untuk anaknya. Mungkin nama Maldini adalah bentuk doa ayah dan ibu Maldini agar anaknya selalu gigih dan tangguh dalam menghadapi apapun.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top