Rabu, 13 November 2013

Ibra Favorit

19.43

Bicycle Kick yang dicetak Zlatan ‘Ibra’ Ibrahimovic saat Swedia melumat Inggris dengan perolehan skor 4 – 2 pada laga persahabatan di Friends Arena, Stockholm, Rabu (13 / 11), menempatkan dirinya favorit sebagai peraih Trofi FIFA Puskas Award (gol terbaik) 2013. Senin (11 / 11), FIFA mengeluarkan daftar 10 gol terindah yang dicetak 10 pemain di semua kompetisi dunia. Dari 10 kandidat tersebut, terdapat dua nama perempuan, yakni pemain klub Amerika Serikat Sky Blue FC, Lisa de Vanna dan Louisa Necib dari Olympique Lyon.

Puskas Award tidak terpaku pada pesepak bola putra saja karena penilaian semata – mata dilihat dari proses dan juga keindahan gol. Ibra memang membuat takjub penggila sepak bola dunia dengan gol jarak jauhnya yang terukur. Striker eksplosif itu membuat pertahanan Inggris kebingungan dengan gol bicycle kick – nya, sekaligus memborong empat gol kemenangan Swedia. Gol itu diyakini akan menjadi yang terindah untuk 2013.

Namun, akankah semudah itu bagi Ibra untuk merebut trofi Puskas Award? Nanti dulu, karena striker yang kini memperkuat Paris Saint Germain itu mendapat saingan dari Lisa de Vanna yang juga mencetak gol bicycle kick ke gawang Boston Breakers pada laga National Women’s Soccer League (AS), 1 Juni 2013. Dengan kualitas gol yang dicetak De Vanna, Ibra tampaknya mendapat pesaing serius. Voting akan dibuka hingga 9 Desember mendatang, sedangkan pemenangnya akan diumumkan pada 13 Januari.

Tak hanya De Vanna, Ibra pun akan beradu indah dengan gol – gol yang diciptakan Neymar, Nemanja Matic, dan Antonio di Natale, atau Louisa Necib. De Vanna merasa senang dengan gol indah yang dicetaknya. Pemain yang kini memperkuat Melbourne Victory tersebut mengatakan bahwa tendangan bicycle kick tidak akan bisa dia lakukan tanpa rekan setim nya, Katy Freels. “Ketika Katy Freels memberikan umpan, saya berlari melewati pemain lawan dan kemudian saya coba menyambut bola tersebut. Ketika berada di udara rasanya sangat lama sekali. Ketika saya jatuh ke tanah, saya melihat reaksi teman – teman. Itu seperti uang satu juta dolar,” kata De Vanna, dilansir sbs.com.

Sementara itu, dengan masuknya gol indah Ibra sebagai peraih Puskas Award akan menambah motivasi jelang laga play – off Piala Dunia 2014 kontra Portugal, pada 16 dan 20 November. Bentrok antara Portugal dan Swedia akan menjadi ajang pembuktian bagi dua superstar dari kedua tim. Selecao das Quinas akan dipimpin kapten mereka Cristiano Ronaldo, sedangkan Swedia diperkuat oleh Zlatan Obrahimovic. Baik CR7 maupun Ibra tengah menunjukkan performa gemilang bersama dengan klub nya masing – masing, yakni Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG).

Pelatih Swedia Erik Hamren berharap Swedia mampu meminimalisasi setiap kesalahan demi menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2014. “Kami memiliki ambisi besar untuk pergi ke Piala Dunia, maka kami tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun,” ujarnya. Di lain pihak, Pelatih Portugal Paulo Bento mengungkapkan bahwa dirinya merasa kesulitan memprediksi siapa yang bakal menjadi pemenang. “Saya pikir pertandingan ini (play – off) akan berjalan sulit dan kompetitif. Tidak ada tim yang menjadi favorit,” kata Bento, dilansir thestar.com.

Berikut daftar 10 kandidat peraih Trofi FIFA Puskas Award (Gol Terbaik) 2013 : 1. Peter  Ankerson, Esbjerg FC vs Aarhus GF, SAS Ligaen, 10 Agustus 2013, 2. Lisa De Vanna, Sky Blue FC vs Boston Breakers, National Women’s Soccer League (AS), 1 Juni 2013, 3. Antonio Di Natale, Udinese Calcio vs AC Chievo Verona, Seri A Italia, 7 April 2013, 4. Zlatan Ibrahimovic, Swedia vs Inggris, Laga Persahabatan, 13 November 2012, 5. Panagiotis Kone, SSC Napoli vs Bologna FC, Seri A Italia, 16 Desember 2012, 6. Daniel Luduena, Pachuca CF vs Tigres UANL, Apertura Meksiko, 27 Juli 2013, 7. Nemanja Matic, SL Benfica vs FC Porto, Liga Sagres Portugal, 13 Januari 2013, 8. Louisa Necib, Olympique Lyon vs Saint – Etienne, D1 Feminine (Liga Wanita Perancis), 17 Maret 2013, 9. Neymar, Brasil vs Jepang, Piala Konfederasi, 15 Juni 2013, 10. Juan Manuel Olivera, Nautico vs Sport Recife, Copa Sudamericana, 28 Agustus 2013.         

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top