Rabu, 06 November 2013

Kembalikan Insting

05.42

Kedua pemain papan atas kelas dunia, Lionel Messi dan Mario Balotelli mencoba menuntaskan puasa gol saat Barcelona tengah menjamu AC Milan pada matchday 4 Grup H Liga Champions di Camp Nou, hari ini. Dua penyerang papan atas itu mendapati diri dalam periode kekeringan jelang pertandingan krusial nanti. Messi, top skor Liga Champions empat musim terakhir dan disebut – sebut sebagai pemain tersubur Primera Liga 2009 / 2010, 2011 / 2012, 2012 / 2013, gagal merobek jala empat lawan teranyar pada ajang domestic atau tiga secara beruntun. Ini merupakan statistic terburuknya dalam dua tahun.

Catatan tersebut membuat Barcelona cemas. Sport melansir empat pemain senior El Azulgrana, yakni Carles Puyol, Xavi Hernandez, Victor Valdes, dan Andreas Iniesta dikabarkan sempat menawarkan jasa konsultasi bagi Messi. Namun demikian, cedera ditengarai sebagai penyebab utama menurunnya produktivitas Messi tersebut. Pemain asal Argentina itu kerap merasakan gangguan pada paha sejak 2013 / 2014 dimulai. Dan sebagai akibatnya, Messi telah melewatkan tiga partai di seluruh kompetisi. “Saya masih belum 100%. Seiring bertambahnya waktu bermain, saya yakin kalau saya akan menemukan ritme,” ujar penyerang yang kini berusia 26 tahun tersebut.

Ia (Messi) diharapkan kembali menampilkan performa terbaik pada duel ini. Apalagi, I Rossoneri merupakan salah satu korban favoritnya di Eropa, termasuk gol pada matchday ketiga di San Siro, dua pekan lalu, jika ditotalkan Messi telah menjebol gawang Milan sebanyak enam kali. Milan bersanding bersama Arsenal dan Bayern Leverkusen yang bernasib sama. Pedro Rodriguez mengatakan, “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Messi. Dia berlatih normal dan bermain biasa. Statistiknya memang terbilang istimewa sehingga Messi tidak menciptakan gol cukup lama banyak orang menilai ada yang salah. Pada kenyataannya, Messi kerap kali mengubah hasil pertandingan sendirian,” ujar winger asal Barcelona tersebut.

Ia (Rodriguez) juga menambahkan, “Messi selalu bersemangat untuk mencetak gol. Di mata saya, dia baik – baik saja. Saya yakin Messi akan tenang dalam menghadapi situasi ini. Sebab, dia yakin gol akan datang dalam waktu cepat atau lambat,” sambungnya, dilansir AFP. Messi bakal bersaing dengan Balotelli yang merasakan periode serupa. Balotelli gagal mencetak gol pada empat laga terakhir di berbagai ajang, terburuk sejak memperkuat I Rossoneri.

Buruknya performa yang ditunjukkan Balotelli turut berdampak negative bagi Milan. Pasukan Massimiliano Allegri ini menorehkan start terburuk di seri A sejak 1981 / 1982. Milan tercatat telah tertinggal 19 angka di belakang pemimpin klasemen dan Cuma tiga poin di atas zona degradasi. Tekanan Balotelli untuk mengakhiri puasa gol di Camp Nou akan lebih besar ketimbang yang dirasakan oleh Messi. Pasalnya, Milan membutuhkan tambahan nilai demi lolos ke babak 16 besar. Saat ini mereka unggul dua angka dari Glasgow Celtic, yang menghadapi penghuni dasar klasemen Ajax Amsterdam.

“Kami harus mencoba memperbaiki penampilan dan performa kami. Jika percaya, kami yakin kami pasti mampu. Seluruh pemain harus memiliki tekad yang serupa, dimulai dengan laga duel versus Barcelona. Kami sudah menunjukkan pada pertemuan pertama bahwa kami bisa menandingi mereka,” tandas Kaka.

Kabar tidak mengenakkan bagi pendukung Barcelona terkuak. Pasalnya, Lionel Messi akan coba digoda klub raksasa Eropa untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang. Berbicara ke Punto Pelota, agen sepak bola Francois Gallardo menyatakan kesiapan Chelsea dan Bayern Munchen untuk membeli Messi selepas 2013 / 2014 dengan memanfaatkan koneksi mereka dengan merek sepatu terkenal adidas. Menurut Gallardo, produsen peralatan olahraga berbasis jerman itu rela membayar setengah dari klausul penjualan senilai 250 juta euro yang terdapat di kontrak Messi demi memfasilitasi transfer ini.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top