Rabu, 06 November 2013

Wajib Menang

05.39

Jose Mourinho telah mengeluarkan ultimatum kepada pasukannya. Dia menyatakan tidak ingin lagi melihat Chelsea menelan kekalahan. Itu berarti laga melawan Schalke 04 di Liga Champions yang akan diselenggarakan dini hari nanti wajib dimenangi. Kekalahan yang tengah dialami Chelsea dengan perolehan skor 2 – 0 dari Newcastle United di Liga Primer, Sabtu (2 / 11), memicu penyesalan yang mendalam bagi Mourinho. Beban Chelsea kini tengah bertambah karena mereka kini telah tertinggal lima angka dari Arsenal. Karena itu, ia meminta armadanya untuk memberikan performa maksimal saat menjamu Schalke di Stamford Bridge.

Mourinho tidak mau beban serupa menghimpit Chelsea di kompetisi Eropa. Pasalnya, hasil negative bisa saja merusak peluang untuk melaju ke babak gugur. Ini lantaran The Blues sudah sekali terpeleset selama mengikuti penyisihan Grup E, yakni waktu mereka mengalami kekalahan dengan perolehan skor 1 – 2 dari Basel. Klub London Barat itu baru mengumpulkan enam angka dari tiga laga. Saat ini mereka masih memuncaki klasemen. Mereka hanya unggul produktivitas mengingat Schalke juga mengoleksi enam angka. Sementara Basel yang berada di urutan ketiga hanya terpaut dua angka.

Bukan tidak mungkin bagi The Blues untuk anjlok ke peringkat ketiga seandainya mereka gagal untuk meraih poin penuh. Pasalnya, pada waktu yang sama Basel dipercaya akan menundukkan Steaua Bucuresti di St. Jakob Park. Bila hal itu benar – benar  terjadi, Schalke akan berkuasa karena mendulang Sembilan angka. Sementara Basel akan naik menjadi runner – up dengan tujuh angka. Jika saja Chelsea tidak mampu bertahan dan akhirnya terjerembab ke Liga Eropa, hal ini tentu akan mengulang cerita musim lalu. Saat itu Chelsea yang juga tergabung di Grup E harus rela menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

Mourinho mengatakan, “Saat ini posisi kami cukup stabil untuk melaju ke babak gugur. Tapi, bila kalah lagi, bukan tidak mungkin bagi kami untuk berada dalam situasi yang sulit. Karena itu, pertandingan nanti malam (melawan Schalke) sangat krusial bagi kami,” ucapnya seperti yang dilansir Daily Mirror. Bukan suatu hal yang mustahil bagi Chelsea untuk menjinakkan Schalke. Faktanya mereka telah menang dengan perolehan skor 3 – 0 pada pertemuan sebelumnya di Veltins – Arena, Gelsenkirchen. Belum lagi tuah Stamford Bridge. Ya, John Terry dan kawan – kawan telah membukukan lima kali kemenangan dan baru sekali kalah selama lima laga kandang terakhir di berbagai kompetisi.

Namun sialnya, ada masalah pelik. Fernando Torres kabarnya akan absen karena mengalami cidera paha yang mendera kala melawan Newcastle. Kondisinya ditengarai cukup parah dan sampai tidak diikutkan dalam latihan. Ini berarti Mou kemungkinan besar akan menurunkan Samuel Eto’o sebagai penyerang tunggal. Daya serang Chelsea diperkirakan bisa menurun tanpa Torres. Walau El Nino kurang produktif di ajang domestic, dia cukup subur di Liga Champions. Terbukti, dia sudah mencetak dua gol yang semuanya ke gawang Schalke. Sementara Eto’o belum pernah sekalipun mencetak gol selama ia merumput di ajang ini.

Mourinho juga tidak mungkin memilih Demba Ba lantaran jarang bermain pada musim ini. Sementara Andre Schuerrle ditengarai minim pengalaman di Liga Champions. Bila terdesa, arsitek asal Portugal itu bisa saja menurunkan Eden Hazard kendati hal tersebut cukup beresiko. Soalnya, dua hari kemudian Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion (WBA). Jelas bukan kondisi ideal. Terlebih tim tamu disebut – sebut akan menerapkan strategi bertahan. Schalke mengklaim tidak akan membiarkan The Blues kembali mencetak gol. Karena itu, wakil Jerman tersebut akan merapatkan barisan.

“Kami tidak mau terpeleset untuk yang kedua kalinya. Kami sudah kalah pada pertemuan sebelumnya. Itu cukup menyakitkan karena kami menciptakan sejumlah kesempatan bagus. Sekarang, kami ingin membukukan clean sheet. Lini belakang akan lebih padu, lalu menusuk dengan serangan balik,” ujar kapten Schalke Benedikt Hoewedes.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top