Sabtu, 09 November 2013

Mau Maju Malah Kena Tipu

06.18

Bukan untung yang diraih tapi buntung  yang didapat. Niat hati ingin memajukan tim, tapi malah sial kena tipu-tipu. Inilah cerita singkat tentang keapesan yang dialami Persik Kediri. Tim Macan Kediri ini awalnya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas untuk terbang ke Bangka. Guna bermain dalam pertandingan uji coba secara gratis. Naasnya, gratisan tersebut hanya isapan jempol tulen. Macan putih hanya bisa gigit jari mengingat pertandingan yang seharusnya diadakan Sabtu, 2 Nov’13 lalu dibatalkan dan tertunda sampai 2 hari kemudian.

Memang sedari awal Macan Putih sudah terlihat agak memaksakan diri. Tujuan semula ke kota Bangka ini adalah untuk menjajal tim sepakbola PS Bangka lewat pertandingan uji coba. Pihak pelatih dan manajemen Perisk merasa bahwa Macan Putih harus melakukan persiapan untuk laga musim 2014 yang tak lama lagi. Kebetulan pertandingan uji coba antara Persik Kediri vs PS Bangka memang dijadwalkan sebagai pertandingan pembuka tanda pra musim telah dimulai. Apabila kesiapan tim sudah matang, tidak akan ada masalah. Tapi yang terjadi disini justru adalah keadaan sebaliknya. Persik Kediri yang lagi bokek atau kekurangan dana, memaksakan diri untuk merekrut pemain-pemani dari musim sebelumnya. Mengingat Persik Kediri memang belum mempersiapkan pemain untuk timnya sama sekali. Walaupun pada akhirnya usaha pembentukan tim pun selesai dilakukan Persik.

Namun, harapan hanya tinggal khayalan. Setelah tim Persik tsudah solid terbentuk dan siap diberangkatkan, masalah lain justru timbul. Tim penyelenggara atau Event Organizer (EO) nya sama sekali belum memberikan kepastian tentang penyelenggaraan pertandingan uji coba tersebut. Padahal perekrutan telah dilakukan Persik Kediri dengan kocek yang tidak sedikit. Pihak manajemen Persik,  Rudi Hermanto malah sebelumnya dijanjikan pihak EO akan biaya terbang ke Bangka yang gratis. Belum nyata terjadi janji tersebut diberikan, Persik malah mendapat kabar dari pihak EO bahwa pertandingan yang sebelumnya akan berlangsung di tanggal 2 Nov’13 itu terpaksa dimundurkan 2 hari kemudian, 4 Nov’13 tanpa informasi dan alasan yang jelas dari pihak EO.

Melihat kejadian ini, Rudi Hermanto pun mulai menaruh curiga pada pihak EO semenjak diterimanya kabar penundaan tersebut. Rudi pun akhirnya pesimis bahwa pertandingan uji coba itu benar-benar akan digelar. Beberapa kali dihubungi, pihak EO pun tidak mengangkat bahkan menon-aktifkan telponnya. “Berkali-kali saya telpon, telponnya tidak bisa dihubungi. Saya sudahkan saja lah rencana bertanding yang diselenggarakan oleh EO abal-abalan itu”. Jelas Rudi dengan kekesalannya. Rencana untuk berangkat ke Bangka pun akhirnya benar-benar dikubur Rudi walaupun sudah banyak kocek yang terkuras untuk merekrut pemain. “Berangkatnya memang gratis. Tapi, kalau begini caranya kami yang rugi. Tidak sedikit uang yang kami keluarkan untuk merekrut pemain dan mempersiapkan tim dalam 2 minggu belakangan ini”. Jelas Rudi lagi. Ia juga menambahkan bahwa kocek ynag telah dikeluarkan untuk tim bukan hanya perekrutan pemain, namun juga biaya hidup dan operasional anggota tim selama berada di Bangka.

Pelatih kiper Persik Kediri, Andi Syukiran pun juga berkata hal yang sama kepada wartawan. Bahwasannya “Macan Putih sudah ‘all out’ dan maksimal untuk melakukan persiapan begitu tahu akan ada pertandingan uji coba dengan PS Bangka. Sekarang terbang ke kota Bangka malah dibatalkan tanpa ada pemberitahuan yang jelas”. Kata pelatih kiper yang juga perprofesi sebagai PNS di Pemerintahan Kota Kediri ini.




Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top