Sabtu, 09 November 2013

Modal ke Old Trafford

06.20

Arsenal menjaga peluang melaju ke fase knock – out Liga Champions dengan berhasil melumat Borussia Dortmund dengan perolehan skor 1 – 0 di Signal Iduna Park, Rabu (6 / 11). Torehan itu sekaligus menjadi peringatan bagi Manchester United (MU) yang akan menjamu The Gunners dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (10 / 11). The Gunners berhasil memetik poin penuh berkat gol tunggal yang berhasil dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke 69. Kemenangan tersebut cukup berarti lantaran sukses membalas penghinaan setelah dipermalukan Dortmund 1 – 2 di Emirates Stadium pada pertemuan sebelumnya.

Posisi Arsenal di klasemen Grup F ikut pula terjaga. Pasukan Arsene Wenger tersebut tetap bertengger di puncak dengan perolehan Sembilan angka. Perolehan tersebut setara dengan Napoli yang juga sukses melumat Olympique Marseille 3 – 2. Tapi, Ramsey dan kawan – kawan unggul dengan head – to – head karena pernah memukul kalah Napoli dengan perolehan skor 2 – 0. Wenger berkata, “Kami punya pertandingan besar pada akhir pekan dan berharap bisa menampilkan performa yang luar biasa saat melawan Dortmund bisa terulang di Old Trafford,” ujar nya seperti yang dilansir Sky Sports.

Bisa meraih kejayaan di Jerman menjadi bukti bahwa klub London Utara tersebut masih bisa meraih hasil positif di markas lawan, dan mengindikasikan bahwa pasukan Wenger mampu mengatasi lawan – lawan yang berat. Sebelumnya Arsenal berhasil melumat Liverpool dengan perolehan skor 2 – 0, yang merupakan anggota empat besar Liga Primer pada musim ini. Sementara Dortmund berstatus runner up Liga Champions sebelumnya.

Wakil Jerman tersebut menempati peringkat ke 2 di klasemen sementara Bundesliga saat ini. Arsenal bermain sangat efektif dan juga efisien ketika meladeni Dortmund. Statistik mencatat, mereka hanya melakukan empat upaya, dua mengarah ke sasaran dan satu berbuah gol. Walau pun jarang terlihat menciptakan peluang, mereka bisa cukup mendominasi dengan penguasaan bola yang mencapai 51%, berbanding 49% milik tuan rumah.

Salah satu factor yang menjadi keberhasilan Arsenal adalah lini belakang dan kecemerlangan kiper Wojciech Szczesny. Maklum saja, Dortmund tampil dengan sangat ofensif yang dibuktikan dengan 12 tembakan menuju gawang. Berhasil selamat dari gempuran seperti itu membuktikan bahwa pertahanan Arsenal memang sangat lah kokoh.  Selain itu, ada hal lain yang kian menambah kepercayaan diri Arsenal jelang laga kontra Manchester United (MU), yakni dengan makin panasnya Ramsey.

Gol ke gawang Dortmund merupakan torehan ke sebelas yang berhasil dibukukan Ramsey pada musim, dimana empat diantaranya tercipta di Liga Champions. Jika Arsenal bisa meneruskan hegemoni positif itu di Old Trafford, mereka akan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer. Sekarang, Arsenal telah berhasil mengumpulkan 25 angka hasil dari delapan kemenangan, satu berimbang, dan satu kali kalah. Mereka berhasil memimpin lima angka dari Chelsea, Liverpool dan juga Tottenham Hotspur.

Sementara itu di lain pihak, Dortmund tidak terlalu panic dengan kekalahan yang dialaminya saat ini. Pelatih Juergen Klopp tetap percaya bahwa pasukannya pasti bisa lolos ke babak gugur. Sebab, selisihnya dengan Arsenal dan juga Napoli hanya lah tiga angka. Sementara itu, masih ada dua laga lagi yang tersisa, yakni kontra Napoli (kandang), dan juga Marseille (tandang). Selain itu, Napoli dan Arsenal masih akan saling jegal pada partai penutup. Juergen Klopp berujar, “Kami tidak putus asa. Semuanya masih mungkin terjadi selama kami bisa memenangkan dua laga yang tersisa. Memang hal itu tidak akan mudah. Tapi, kami percaya kalau kami pasti bisa melakukannya, “tandas Klopp.

Sementara itu, Napoli juga percaya diri menatap laga Seri A. Kemenangan 3 – 2 atas Marseille menjadi modal positif untuk meladeni Juventus dalam lanjutan seri A di Juventus Stadium, Senin (11 / 11). Jika pasukan Rafael Benitez bisa memenangi laga, Napoli bisa menjaga peluang memenangkan Seri A. Saat ini mereka tengah tertinggal tiga angka dari AS Roma yang tengah bertengger di puncak klasemen. 
      

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top