Selasa, 22 Oktober 2013

Casillas dan Buffon Lupakan Persahabatan

22.11


Demi membawa kejayaan kepada tim masing-masing pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2013 / 2014 hari ini, Iker Casillas dan Gianluigi Buffon melupakan sejenak persahabatan mereka untuk sementara. Kepiawaian permainan kedua kiper papan atas dunia tersebut akan menjadi salah satu factor penentu hasil pertandingan di Santiago Bernabeu. Casillas dan Buffon dipastikan akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka dalam meredam serangan lawan. Terlebih lagi mereka saat ini sedang sama – sama menjadi sorotan.

Cesillas masih menjadi pilihan kedua di Real Madrid meski Jose Mourinho kini tidak lagi berkuasa. Dia kalah bersaing dengan Diego Lopez yang diprioritaskan Carlo Ancelotti. Meski begitu, Ancelotti mengambil langkah bijak dengan memainkan mereka di ajang yang berbeda untuk meredakan polemic. Lopez bertugas di Primera Liga sementara Casillas tampil pada Liga Champions. Sayangnya, taktik Ancelloti tersebut tidak membuahkan hasil. Casillas terpaksa mengeluarkan ultimatum karena tidak betah terus berstatus. Dia berniat untuk meninggalkan Madrid jika situasi tetap sama hingga bursa transfer musim dingin dibuka.

Buffon berujar “Casillas meresponi situasi yang dialaminya dengan sikap yang sangat hebat. Tidak mudah bagi pemain kelas dunia sepertinya untuk duduk pada bangku cadangan. Saya pasti akan mengalami kesulitan jika berada di posisi yang sama dengannya. Saya kini lebih menghormati Casillas,” seperti yang dilansir dari Mediaset. Buffon sendiri memiliki masalah yang berbeda. Kinerjanya tengah dipantau setelah melakukan kesalahan ketika Juventus mengalami kekalahan atas Fiorentina dengan perolehan skor 2 – 4, Minggu (20 / 10). Blunder tersebut memancing perdebatan panas di Italia.

Penjaga gawang nomor satu Italia itu menerima banyak kritikan atas performanya tersebut. Tapi, tidak sedikit juga yang membela Buffon. Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan “Bagi saya, Buffon adalah kiper terbaik di dunia. Itu tidak perlu diragukan lagi. Dia pasti mengawal tim pada Piala Dunia 2014”. Cesilla dan Buffon sudah sering bertemu pada level klub dan Negara. Keduanya sama kuat dengan sama – sama memetik dua kemenangan di Liga Champions. Namun, Casillas lebih unggul dalam pertemuan di pentas Internasional. Tercatat sudah tiga kali Cesillas mengalahkan Buffon pada momen penting, yakni di perempat final Piala Eropa 2008, final Piala Eropa 2012, dan semifinal Piala Konfederasi 2013.

Kedua penjaga gawang ini akan didukung rekan dari masing – masing tim demi memenangkan pertandingan nanti. Madrid berpeluang menurunkan Gareth Bale yang tengah memiliki reputasi sebagai pemain termahal di dunia sebagai lanjutan dari proses pemulihan kebugarannya. Tapi, kemungkinan Bale diparkir juga terbuka. Karena, dia tengah dipersiapkan untuk merumput pada el clasico , Sabtu (26 / 10). Sementara di kubu Juventus, Conte membawa Arturo Vidal yang terlambat bergabung setelah membela tugas Negara. Sementara Mirko Vucinic masih dirawat. Juventus wajib memetik angka jika mau lolos ke babak gugur. Raksasa Italia itu baru saja mengantongi dua angka setelah ditahan FC Copenhagen dan Galatasaray. Sebaliknya, Madrid tidak kesulitan saat harus menumpas dua lawan tersebut.

Matchday ketiga Grup B Liga Champions 2013 / 2014 terasa istimewa bagi Fernando Llorente. Pasalnya, penyerang Juventus tersebut mengaku sudah tidak sabar merumput di Santiago Bernabeu meskipun tidak memiliki hubungan langsung dengan Real Madrid. Pemain kelahiran Pamplona, 28 tahun yang lalu itu merupakan produk Athletic Bilbao. Ia selalu memberikan kontribusi yang maksimal bagi klub Basque tersebut. Namun, ia mengalami masa sulit setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang berujung kepada pengasingan dirinya ke bangku cadangan pada musim terakhirnya. Saat tengah diturunkan, ia malah dicemooh pendukung Bilbao yang juga mengecapnya sebagai pengkhianat.

Namun Llorente tetap bangkit setelah ia kini bermain untuk Juventus. ia lantas berujar “Kami harus tunjukkan kemampuan pada pertandingan nanti. Kami tampil buruk di awal kompetisi karena hanya memetik hasil imbang di dua laga. Kami lapar angka, meski keterpurukan di Fiorentina”. Madrid harus hati – hati menyikapi ancamannya tersebut. Sebab, dua dari lima gol yang dicetaknya ke gawang Madrid tercipta di Bernabeu

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top