Selasa, 22 Oktober 2013

Was-was karena RD

04.26

Arema Cronous tengah dirundung rasa was-was karena berpindahnya pelatih yang akrab dipanggil RD, Rahmad Darmawan ke Persebaya Surabaya. Pasalnya, andil pelatih di tim baru yang akan dibinanya itu bisa membuat performa Arema menjadi goyah. Bukan tidak mungkin, RD akan memboyong anak binaan kesayangannya dari Stadion Kanjuruhan. Hal ini pun sudah terkuak mengingat langkah Persebaya yang akan mendatangkan pemain gelandang Egi Melgiansyah. Gelandang yang pada musim lalu menjadi andalan Singo Edan. Belum lagi diincarnya Irsyad Maulana untuk turut bergabung. Kedua pemain ini menjadi daftar incaran teratas Persebaya.

Tampaknya memang Persebaya ingin memanfaatkan RD untuk merayu pemain-pemain berpotensi untuk ikut bergabung. Untuk saat ini, memang Arema-lah yang menjadi ladang target yang benar-benar penuh dengan pemain berpotensi. Berdasarkan pengamatan, juga sudah menjadi kebiasaan RD untuk memboyong anak buah kesayangannya ke klub manapun yang ia bina. Buktinya adalah pada saat melatih Arema Cronous RD turut memboyong 4 anak buahnya dari 3 klub berbeda yang pernah dilatihnya. Victor Igbofeno dari Persipura Jayapura, Kayamba Gumbs dan Thierry Gathuessy dari Sriwijaya FC, serta Hasyim Kipuw dari Persija Jakarta. Berarti jelas bahwa kemungkinan RD memboyong beberapa pemain ungguan dari Arema pun semakin besar. Namun demikian Arema tetap berusaha tenang dalam menghadapi situasi ini.

Iwan Budianto, CEO Arema Cronous pun juga sudah mengambil ancang-ancang dengan bernegosiasi dengan para pemain. Tawaran nilai yang menarik dan diperpanjangnya kontrak pemain akan menjadi salah satu strategi Iwan dalam mempertahankan kekokohan timnya. Memang secara mayoritas perpanjangan kontrak belum dilakukan ke semua pemain yang hampir semuanya berakhir pada tahun 2013 ini. Perpanjangan kontrak dengan periode lebih dari 1 musim baru dilakukan terhadap 2 pemain belakang Yericho Kristiantoko dan Yandi Sofyan.  Namun, pemain-pemain yang tampil dengan intensitas yang minim pada musim lalu memiliki kesempatan yang minim untuk dipertahankan. Sebut saja Reza Mustafa, Joko Sasongko, Gilang Ginarsa, Kadek Wardana, dan Qischil Gandruminny.

Marketing dan Bisnis Director Arema Cronous, Fuad Ardiansyah pun menegaskan bahwa hanya pemain-pemain yang tampil dengan waktu dan intensitas yang lebih lama lah yang akan dipertahankan. Kurang lebih total pemain yang akan dipertahankan adalah 75% dari anggota tim yang ada. Namun, belum dipastikan siapa yang akan tereliminasi dan siapa yang akan dilanjutkan kontraknya.


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top