Kamis, 17 Oktober 2013

Inggris Masuk Tim Non Unggulan

20.48

Piala Dunia 2014
Reputasi Inggris sebagai salah satu tim yang memiliki reputasi kuat dalam sepakbola tampaknya kini mulai memudar. Hal ini diperkuat dengan keputusan FIFA yang menempatkan Inggris hanya sebagai unggulan kedua pada Piala Dunia di Brasil 2014 nanti sehingga membuat ambisi The Three Lions untuk mengulangi kesuksesan tahun 1966 menjadi semakin sulit. Semua bermula ketika FIFA memutuskan untuk tidak menghitung hasil pertandingan uji coba bulan November dalam menentukan pot status tim unggulan maupun non unggulan. Perubahan tersebut terpaksa dilakukan setelah system penentuan pot sebelumnya dianggap tidak adil.


Negara-negara yang masih memperebutkan tiket Piala Dunia melalui babak play-off memiliki kesempatan untuk memperoleh lebih banyak point yang dapat mendongkrak posisi mereka di daftar peringkat resmi FIFA sebelum drawing dimulai. Hal ini jelas lebih memberikan keuntungan dibandingkan Negara-negara yang telah lolos yang hanya dapat memainkan laga uji coba. Hal ini otomatis membuat Inggris yang saat ini menempati posisi ke 17 dalam daftar resmi FIFA tidak masuk sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2014 nanti. Pasalnya, hanya Negara yang menempati posisi delapan besar saja yang bakal menempati pot A (unggulan).

Empat Negara penghuni empat besar adalah Spanyol, Argentina, Jerman, Italia plus Brazil selaku tuan rumah yang juga akan menempati pot A (unggulan). Sementara tiga tempat lainnya akan diperebutkan oleh Uruguay (7), Kolombia (5), Belgia (6), Belanda (9), Portugal (11) dan Kroasia (10). Pot-pot yang tersisa akan dibagi berdasarkan sisi geografis guna menentukan penempatan tim dengan tepat. Hal ini dirancang guna mencegah dan mengantisipasi pot-pot unggulan dihuni oleh lebih dari dua Negara eropa atau lebih satu Negara dari konfederasi lain.


Perubahan system yang diterapkan oleh FIFA ini jelas sangat merugikan Inggris, walaupun disatu sisi, mereka (FIFA) melakukannya untuk tujuan yang baik. Hal ini akan mempersulit langkah The Three Lions untuk melaju ke babak selanjutnya lantaran harus berada dalam satu grup dengan tim-tim kuat dan harus bersaing dengan tim-tim tersebut. Padahal saat ini Inggris sedang menunjukkan performa impresif sepanjang babak kualifikasi. Skuad asuhan Roy Hodgson ini memastikan satu tempat di Brazil seusai mengandaskan Polandia 2-0 pada hari Rabu (16/10).

Dua gol yang dicetak oleh Wayne Rooney (41) dan Steven Gerrard (88) menjadikan Inggris tampil sebagai juara grup H dengan torehan 22 poin. The Three Lions tidak terkalahkan dengan meraih enam kemenangan dan empat seri dari sepuluh pertandingan. Steven Gerrard mengaku tidak ambil pusing menanggapi status non unggulan yang kini disematkan pada tim nasionalnya. Ia dan seluruh bintang Liverpool lainnya dengan percaya diri menyatakan akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi meraih hasil maksimal di Brazil tahun 2014 nanti.

Ia mengatakan, sejak dirinya melakoni debut bersama tim nasional, mereka selalu mendapatkan berbagai kritik dari pihak luar. Ia berkata “Yang harus kami lakukan hanyalah bekerja lebih keras untuk membuktikan jika kritik tersebut salah. Kami memiliki kebersamaan yang besar sebagai sebuah tim. Kami bahu membahu satu sama lain untuk membuktikan jika kami mampu menghadapi setiap tantangan”. Ungkapnya, seperti yang dilansir Dailymail.

Semangat dan performa tinggi juga ditunjukkan oleh pemain asal Inggris Wayne Rooney. Penyerang berusia 27 tahun ini tetap bisa tampil memukau pada pertandingan pamungkas Grup H melawan Polandia pada hari Rabu (16/10) meski sang istri, Coleen Mcloughlin tidak ada di sisinya pada saat pertandingan bergengsi tersebut karena sedang berlibur di Pantai Barbados. Rooney berperan besar atas kemenangan Inggris. Gol yang dicetaknya pada menit ke 41 plus Steven Gerrard di menit ke 88 memastikan langkah The Three Lions menuju Piala Dunia 2014 di Brazil.

Mengenai peluang Inggris di Piala Dunia 2014, Rooney menilai kombinasi pemain senior dan junior yang ada di dalam skuad bakal menjadi fondasi utama keberhasilan The Three Lions. Ia mengatakan, “Kami selalu berpikir positif, tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang terhadap kami. Kami telah menunjukkan fokus dan kepercayaan diri yang besar di dua pertandingan terakhir. Kami memiliki barisan pemain muda yang berbakat dan fantastis,” tuturnya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top