Rabu, 30 Oktober 2013

Persaingan Bale dan Messi

07.33

Penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan Gareth Bale pada debutnya di el clasico, Sabtu (26 / 10), tidak menjadi penghambat bagi dirinya untuk masuk dalam kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or 2013. Ada beberapa alasan yang menyertainya. Salah satunya adalah performa nya yang cemerlang bersama Tottenham Hotspur pada 2012 / 2013, yang kemudian mendorong Real Madrid untuk memecahkan rekor transfer dan tanpa ragu mengeluarkan 100 juta euro untuk menempatkannya dalam tim. Sosok berkebangsaan Wales itu telah menciptakan 26 gol di seluruh kompetisi pada musim lalu.

“Dalam lima tahun terakhir Bale telah tumbuh dari bek kiri muda menjanjikan Liga Primer menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti di dunia. Kemampuan Bale membantunya merebut sejumlah penghargaan di Inggris sebelum kemudian hengkang ke Madrid,” tulis keterangan FIFA. Sayangnya, Bale kemudian gagal untuk mempertahankan performanya bersama Real Madrid. Cedera menghalanginya untuk mengeluarkan penampilan terbaik di Santiago Bernabeu. Jangankan untuk memberi kontribusi, fisik Bale turut dipertanyakan karena dirinya belum pernah tampil penuh pada 2013 / 2014, baik dalam level klub maupun Internasional.

Bale bahkan dikritik dan dicap sebagai pemain terburuk saat Real Madrid ditaklukkan Barcelona, Sabtu (26 / 10). Media Spanyol bahkan sempat membuat berita yang tidak mengenakkan baginya dengan menuliskan “Madrid bermain lebih baik tanpa Bale di lapangan. Waktu bagi Bale untuk membuktikan dirinya bernilai 100 juta euro semakin sedikit”. Hal ini semakin membuat dirinya (Bale) merasa terpukul atas pemberitaan media tersebut. Walau masuk pencalonan, kesempatan bagi Bale untuk menjadi pemain Inggris raya pertama yang membawa pulang Ballon d’Or sejak Michael Owen (2001) terbilang kecil.

Pemain terbaik Eropa UEFA 2013, Franck Ribery dan pemenang empat Ballon d’Or  terakhir, Lionel Messi adalah favorit terkuat saat ini. Sedangkan Spanyol tampak mengalami penurunan drastis pada persaingan tahun ini. Hanya beberapa pemain saja seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang masih tetap bertahan dari pemilihan sebelumnya. Sementara nama – nama seperti Xabi Alonso, Sergio Busquets, Iker Casillas, Gerard Pique dan Sergio Ramos kini telah menghilang.

Sebagai gantinya wakil Bayern Muenchen kini tampak mendominasi. Nama – nama seperti Ribery, Phillip Lahm, Thomas Mueller, Manuel Neuer, Arjen Robben, dan Bastian Schweinsteiger hadir setelah membantu tim menjadi treble winners pada 2012 / 2013. Jupp Heynckes, yang meninggalkan Bayern pun menyusul kesuksesan tersebut, juga diakui dan masuk pada kategori pelatih terbaik. Dia (Jupp Heynckes) akan bersaing dengan Sir Alex Ferguson, Luiz Felipe Scolari, dan juara 2012 Vicente del Bosque.

FIFA menulis, “Musim 2012 / 2013 pasti tidak akan dilupakan Heynckes. Setelah ia memenangkan berbagai gelar baik dalam posisinya ketika ia sebagai pemain maupun kini setelah ia menjadi seorang pelatih, dia telah mencapai titik tertinggi prestasi dengan merebut tiga gelar”. Organisasi yang dipimpin Sepp Blatter itu selanjutnya akan mengumumkan tiga kandidat utama, diperkirakan pada akhir bulan depan. Mereka bakal menganugerahi para pemenang pada 14 Januari tahun depan.

Berikut daftar lengkap Kandidat Fifa Ballon d’Or 2013 : Gareth Bale (Real Madrid), Edinson Cavani (Paris St Germain), Radamel Falcao (Monaco), Eden Hazard (Chelsea), Zlatan Ibrahimovic (Paris St Germain), Andres Iniesta (Barcelona), Phillip Lahm (Bayern Muenchen), Robert Lewandowski (Borussia Dortmund), Lionel Messi (Barcelona), Thomas Mueller (Bayern Muenchen), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Neymar (Barcelona), Mesut Oezil (Arsenal), Andrea Pirlo (Juventus), Franck Ribery (Bayern Muenchen), Arjen Robben (Bayern Muenchen), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen), Luis Suarez (Liverpool), Thiago Silva (Paris St Germain, Yaya Toure (Manchester City), Robin Van Persie (Manchester United), Xavi Hernandez ( Barcelona).

Sementara untuk Kandidat pelatih terbaik 2013 adalah : Carlo Ancelotti (Real Madrid), Rafael Benitez (Napoli), Antonio Conte (Juventus), Vicente Del Bosque (Spanyol), Sir Alex Fergusson (Eks Manchester United), Jupp Heynckes (Eks Bayern Muenchen), Jurgen Klopp (Borussia Dortmund), Jose Mourinho (Chelsea), Luiz Felipe Scolari (Brazil), Arsene Wenger (Arsenal).

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top