Senin, 04 November 2013

Menanti Zanetti

05.24

Apa kabar Kapten Inter Milan Javier Zanetti? Setelah merumput yang terakhir kali pada bulan April lalu, Sang Kapten tersebut siap untuk kembali mengenakan seragam klub pada bulan ini. Zanetti, yang sebelumnya mengalami cedera pada bagian Achilles tendon, dilaporkan sudah kembali berlatih bersama rekan – rekannya. Kehadirannya di markas latihan Inter Milan di Appiano Gentile tidak hanya mendapatkan sambutan hangat dari Allenatore Walter Mazzarri dan para pemain. Presiden Massimo Moratti pun turut bersuka cita dan bahkan memberikan sebuah pelukan hangat kepada Zanetti.

Pemain asal Argentina itu mengaku sangat bersyukur karena proses pemulihan yang dijalaninya bisa berjalan dengan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Padahal, dia sebelumnya diragukan bakal mengenakan sepatu dan merumput lagi. Maklum saja, usia nya kini telah genap menginjak 40 tahun. Sebuah usia yang sudah tidak muda lagi. Biasanya, pemain di usia itu sulit untuk pulih jika terkena cedera serius. Atas dasar pertimbangan itulah yang membuat Zanetti tetap berhati – hati.

Meski ia (Zanetti) sangat antusias untuk segera kembali merumput, namun tampaknya dia enggan terburu – buru. Pemain yang memiliki nomor punggung 4 tersebut ingin masalah yang menyerang tubuhnya benar – benar pulih 100% terlebih dahulu. Ia mengatakan, “Saya merasa lebih baik. Saya berlatih dengan tim dan berharap untuk kembali bermain secepatnya. Tapi, saya ingin melakukan segala sesuatunya dengan tenang. Saya pikir saya dapat kembali memperkuat tim sebelum bulan desember,” ujar nya seperti yang dilansir Gazzetta dello Sport.

Zanetti menyebutkan, rasa cinta nya terhadap klub nya (Inter Milan) serta dukungan penuh tifosi dan rekan – rekan setim nya menjadi pelecut semangatnya agar segera kembali fit. Suntikan motivasi mereka telah menambah motivasinya untuk mempersembahkan gelar pada musim ini. Memperkuat Inter Milan sejak 1995, Zanetti telah berhasil mencatat prestasi gemilang. Dia telah merebut gelar Seri A (5 kali), Coppa Italia (4), Supercoppa Italiana (4), Piala UEFA, Liga Champions, serta piala dunia antar klub.

Ia (Zanetti) berujar, “Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya. Masyarakat Milan selalu mendukung saya. Hal tersebut membuat saya merasa lebih baik. Mereka telah menjadi bagian dari hidup saya sejak pertama kali saya datang ke sini. Saya belum ingin pensiun. Saya hanya berpikir untuk segera pulih dari cedera dan kembali bermain,” ungkap nya. Tanpa Zanetti, I Nerazzurri mencatat perkembangan berarti pada musim ini. Mereka untuk sementara duduk di peringkat ke 4, enam poin di belakang zona Liga Champions. Catatan tersebut jauh meningkat ketimbang pada periode 2012 / 2013 kemarin. Saat itu, Inter Milan hanya menempati peringkat ke 9.

Malam ini Inter Milan berusaha untuk bertahan sembari membuka peluang mendekati rival dengan mengalahkan Udinese di Friuli, Udine. Meski belum bisa menurunkan pemain – pemain seperti Diego Milito yang mengalami cedera, ataupun Ishak Belfodil yang terkena sanksi, namun Mazzarri masih bisa sedikit bernafas lega melihat persiapan tim nya. Pasalnya, penjaga gawang (Kiper) Samir Handanovic telah pulih dari cidera pinggul dan bisa segera kembali untuk merumput bersama Inter.

Zanetti berujar, “Musim ini Inter diperkuat oleh banyak pemain baru. Suasana kamar ganti selalu dipenuhi aura positif dan optimistis. Kehadiran mereka dapat membantu kami mengubah peruntungan.” Demikian paparnya. Dukungan untuk Inter Milan juga datang dari pemilik baru Erick Thohir. Pengusaha asal Indonesia tersebut merasa optimistis kalau I Nerazzurri akan segera kembali menjadi tim yang disegani, tidak hanya di Italia tetapi juga di ranah Eropa. Guna mewujudkan hal tersebut Erick berjanji ia akan menggelontorkan dana untuk memboyong pemain baru di bursa transfer pada Januari mendatang.

Ia (Erick) mengatakan, “Saya tahu tim ini membutuhkan beberapa pemain baru. Tapi, media mengatakan, saya menginginkan pemain ini dan itu. Semua tidak benar. Saat ini jendela transfer sedang ditutup. Saya tentu terlebih dahulu akan berbicara dengan Moratti dan pelatih sebelum membeli pemain,” pungkas nya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 TOPSCORE AND NEWS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top